Cewek Wajib Tahu Cara Pilih Potongan Rambut Ini

Setiap cewek mestinya ingin bergaya dengan pilihan potongan rambut. Ada yang menginginkan model rambut cepak, panjang, retro, sampai milenal atau yang nyaris tak bisa dikategorikan. Urusan memilih model potongan rambut ini tak bakal kelar bagi mereka yang doyan mengikuti perkembangan tren. Bukan berarti tak boleh mengganti potongan rambut sesuai selera lho. Tapi yang meski Anda pahami bahwa berganti-ganti model potongan rambut itu kurang baik bagi kualitas kesehatannya. Demi penampilan optimal, tiap cewek wajib tahu cara memilih potongan rambut yang tepat.

BENTUK WAJAH DAN PANJANG RAMBUT

Ada hubungan yang sangat erat antara bentuk wajah dan panjang rambut. Memadukan kombinasi dari kedua faktor itu akan memancarkan daya tarik istimewa dari rambut Anda. Contohnya; wajah yang cenderung bulat akan lebih cocok dengan rambut yang panjang terurai ke bahu, berponi, atau bob yang tak sejajar. Bentuk wajah bulat yang agak oval mungkin lebih cocok dengan gaya updo, poni merata ke depan atau samping. Jenis wajah ini cenderung cocok untuk nyaris semua model potongan rambut. Wajah yang berbentuk agak persegi bisa membentuk rambut berukuran panjang yang lurus berlapis dan sejajar rahang. Cewek yang punya bentuk wajah seperti ini disarankan menghindari potongan rambut bob yang sejajar atau menegaskan siku-siku rahang.

TEKSTUR RAMBUT

Tekstur rambut setiap orang berbeda-beda. Ada yang lembut, lemas, tipis, tebal, bergelombang, atau keriting. Ada kalanya tekstur rambut tak menunjang model potongan rambut tertentu karena barangkali terlalu tebal atau tipis. Paling aman sih dengan mengkonsultasikan pada salon langganan Anda. Bisa jadi Anda malah punya referensi yang oke demi mengoptimalkan penampilan dari model potongan rambut itu. Tapi cek baik-baik apakah tekstur rambut yang Anda miliki itu akan sangat cocok dan menunjangnya.

MEMBENTUK KARAKTERISTIK POTONGAN RAMBUT

Inti dari membentuk model potongan rambut ialah membangun ciri yang khas dari wajah atau malah keseluruhan penampilan Anda. Dan yang penting juga ialah model potongan rambut yang membuat Anda merasa nyaman. Karena percuma juga Anda memotong rambut menjadi model potongan yang Anda sendiri kurang percaya diri dengan itu.

Potongan rambut juga akan sangat membantu untuk menutupi kelemahan dari bentuk wajah atau kepala. Misalnya, bagi yang punya telinga agak lebar, disarankan untuk tidak memotong rambut terlalu pendek, atau menggelungnya terlalu tinggi. Bagi yang punya jidat lebar, jangan khawatir. Tutupi saja dengan membentuk poni di bagian depan. Kalau merasa leher Anda terlalu pendek, bisa memotong rambut agak tinggi dari bahu dan dagu. Sebaliknya, jika merasa tak percaya diri dengan bentuk leher yang panjang, coba tutupi dengan panjang rambut yang terurai alami.

PERAWATAN RAMBUT

Sebelum memutuskan mengubah model rambut Anda, persiapkan dulu dari cara perawatan. Perawatan rambut yang tepat akan selalu berdampak positif termasuk bagi yang sering berganti model potongan. Perawatan yang sangat disarankan menggunakan bahan alami seperti minyak kemiri murni. Minyak ini berkhasiat meningkatkan kualitas rambut seperti regenerasi yang maksimal, melebatkan sekaligus melembutkannya, dan hitam alami. Khasiat tersebut disebabkan oleh kandungan Omega-9 yang dominan dan Omega-6 yang mempercepat metabolisme sel permukaan kulit. Mau dibentuk jadi apapun, asal rambut Anda sehat dan kuat pasti tak akan bermasalah.

Perhatikanlah bentuk wajah, tekstur, untuk membentuk karakteristik yang tepat dari model potongan rambut Anda. Selain itu, jangan abaikan perawatan rambut yang tepat dengan menggunakan produk alami seperti halnya minyak kemiri murni.